Konsultasi Regional PDRB Kasulampua 2024: Langkah Maju Transformasi Ekonomi di Kasulampua - News - BPS-Statistics Indonesia Maluku Province

Publikasi Provinsi Maluku Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini 

Konsultasi Regional PDRB Kasulampua 2024: Langkah Maju Transformasi Ekonomi di Kasulampua

Konsultasi Regional PDRB Kasulampua 2024: Langkah Maju Transformasi Ekonomi di Kasulampua

May 15, 2024 | Other Activities


Pada tanggal 15-16 Mei 2024, Kota Mamuju menjadi tuan rumah Konsultasi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kasulampua (Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua) Tahun 2024. Dengan tema "Penguatan Fondasi Transformasi Ekonomi Berbasis Potensi Unggulan untuk Pertumbuhan yang Inklusif dan Berkelanjutan di Wilayah Kasulampua", acara ini bertujuan untuk mendorong pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di kawasan Kasulampua.
Kegiatan diawali dengan laporan dari ketua panitia, Kepala Baperinda Provinsi Sulbar, yang dilanjutkan dengan pidato pembukaan oleh Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS, Moh. Edy Mahmud, S.Si, MP. Setelah itu, kegiatan ini resmi dibuka oleh Plh. Gubernur Sulawesi Barat, Dr. Muhammad Idris, M.Si.
Konsultasi PDRB Kasulampua kali ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dari berbagai lembaga penting seperti BAPPENAS, KEMENDAGRI, BPS RI, KEMENTERIAN KEUANGAN RI, BI, dan para tenaga ahli akademisi. Kepala BPS Provinsi Maluku, Maritje Pattiwaelapia, juga hadir bersama tim yang berjumlah 11 orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Diharapkan, hasil dari konsultasi ini akan menjadi tonggak penting dalam perubahan dan peningkatan pembangunan serta percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Mari kita dukung bersama upaya ini demi kemajuan ekonomi yang lebih baik dan merata di seluruh Indonesia.

#malukubpsgoid
#CenterOfExcellence
#ekonomi
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi MalukuJl. Wolter Monginsidi – Passo

Ambon 97232

Telp : (0911) 361320 Email : bps8100@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia