DIGITALIZATION, NEW SOURCE OF ECONOMY GROWTH - News - BPS-Statistics Indonesia Maluku Province

Publikasi Provinsi Maluku Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini 

DIGITALIZATION, NEW SOURCE OF ECONOMY GROWTH

DIGITALIZATION, NEW SOURCE OF ECONOMY GROWTH

March 8, 2024 | Other Activities


(8/3/24) Jumat, Taman Pattimura, Kota Ambon, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan Mollucas Digifest 2024 dengan Tema “Digitasi Maju untuk Pertumbuhan Ekonomi Maluku”. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BI Maluku Rawindra Adriansah, Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Maluku DR. Ir. Suryadi Sabirin, M.Si., Pejabat Walikota Ambon Drs. Bodewin Wattimena, M.Si., Kepala BPS Provinsi Maluku, Kepala OPD dan Pimpinan Instansi Vertikal di Lingkup Provinsi Maluku, Perbankan, Akademisi dan Pelaku UMKM.
Dalam opening speech Kepala BI Perwakilan Maluku menyampaikan bahwa digitalisasi menjadi kunci pertumbuhan ekonomi ke depan, terutama di bidang e-commerce dan finansial. Melalui tiga strategi utama; menetapkan sistem pembayaran Indonesia 2025, mendorong peningkatan elektronisasi perdagangan dan mendorong program persiapan pemasaran online untuk UMKM. Teknologi diharapkan memberikan kontribusi bagi akselerasi pertumbuhan ekonomi sebagai new source of economy growth (sumber pertumbuhan ekonomi baru).
"Kegiatan ini sangat positif dalam rangka percepatan dan perluasan digitalisasi sesuai dengan visi Pemerintah Provinsi Maluku dalam pengembangan struktur dan fundamental perekonomian Maluku. Sektor digital bukan lagi sebagai pendukung namun menjadi bagian bagi pembangunan Maluku," ungkap Asisten III Setda Provinsi Maluku dalam sambutan mewakili Gubernur Maluku.
Beberapa agenda pada kegiatan Mollucas Digifest 2024 antara lain Talkshow, Kickoff Program Elektronifikasi Sistem Pembayaran, Showcase UMKM dan Live performance.
#malukubpsgoid
#mollucasdigifest2024
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi MalukuJl. Wolter Monginsidi – Passo

Ambon 97232

Telp : (0911) 361320 Email : bps8100@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia