Bapenas RI dan Bappeda Maluku : langkah cegah kasus stunting - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku

Publikasi Provinsi Maluku Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini 

Bapenas RI dan Bappeda Maluku : langkah cegah kasus stunting

Bapenas RI dan Bappeda Maluku : langkah cegah kasus stunting

27 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Ambon (27/06) - Dalam langkah penurunan stunting, Bappenas RI dan Bappeda Provinsi Maluku, menggelar forum "Diskusi Monev Intervensi Serentak Bersama OPD Provinsi Maluku dan Kota Ambon" di Ballroom Hotel Santika Ambon. Inisiatif ini bertujuan untuk mengkonsolidasikan upaya dan strategi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mencapai penurunan stunting di Maluku.
“Mudah-mudahan dengan kedatangan bapak ibu dari Bappenas RI, tugas pencegahan stunting itu bukan hanya target di Provinsi tapi jadi tugas di tingkat Nasional juga supaya bebarengan mencapai target-target nasional dan RPJMD. Terima kasih juga untuk data-data yang selalu siap oleh BPS, semoga kita bisa manfaatkannya untuk menemukan solusi dalam mengintervensi secara riil permasalahan stunting di Maluku”, tegas Kepala Bappeda Provinsi Maluku, Anton. A. Lailossa, dalam sambutannya.
Kegiatan ini dihadiri Plt. Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Bappenas RI, Endang Sulastri. Beliau menyampaikan bahwa intervensi serentak bukan untuk mendapatkan angka prevalensi stunting baru, tapi langkah untuk mencegah terjadinya kasus stunting baru.
Kepala BPS Provinsi Maluku, Maritje Pattiwaellapia, turut hadir dalam kegiatan ini, bersama dengan pimpinan OPD lainnya untuk memberikan sumbangsih saran untuk evaluasi intervensi serentak. ”Perlu data yang berkelanjutan terutama untuk penurunan stunting, supaya intervensi kita itu tidak salah sasaran,” ujar Maritje.
Kerja sama dan komitmen dari semua pihak, baik pemerintah, organisasi non-pemerintah, maupun masyarakat, sangatlah diperlukan untuk mewujudkan Maluku bebas stunting. Dengan langkah yang tepat dan terukur, target penurunan stunting di Maluku dapat tercapai dan generasi penerus bangsa dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas.

#malukubpsgoid
#centerofexcellence
#penurunanstunting
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi MalukuJl. Wolter Monginsidi – Passo

Ambon 97232

Telp : (0911) 361320 Email : bps8100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik