Rekonsiliasi daerah dara IKK tahun 2024 kabupaten/kota se-maluku - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku

Publikasi Provinsi Maluku Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini 

Rekonsiliasi daerah dara IKK tahun 2024 kabupaten/kota se-maluku

Rekonsiliasi daerah dara IKK tahun 2024 kabupaten/kota se-maluku

19 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


#SahabatData - Indeks Kemahalan Konstruksi (IKK) merupakan salah satu indikator yang dihasilkan BPS, berupa indeks spasial yang menggambarkan perbandingan tingkat kemahalan bangunan konstruksi antar daerah, dan merupakan salah satu komponen utama Faktor Penyesuaian dalam penghitungan Dana Alokasi Umum (DAU).
Rabu-Kamis, 19-20 Juni 2024, BPS Provinsi Maluku menyelenggarakan Rekonsiliasi Daerah (Rekonda) Data IKK 2024 untuk meyakinkan kebenaran data, memberikan informasi pendukung, serta menyamakan persepsi kualitas agar keterbandingan data antar kabupaten/kota dapat lebih konsisten dan terjelaskan.
Rekonda Data IKK dilaksanakan secara hybrid dipandu secara daring melalui zoom meeting oleh fasilitator dari BPS RI, Yurisman Adidarma. Peserta dari BPS Provinsi Maluku sebanyak 15 orang 5 orang dari BPS Kabupaten/Kota se-Maluku mengikuti Rekonda Data IKK 2024 di Kantor BPS Provinsi Maluku,
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BPS Provinsi Maluku, Maritje Pattiwaellapia. Dalam sambutannya, Maritje menyampaikan apresiasi untuk tim SHKK kabupaten/kota dan provinsi yang telah mengawal kegiatan Pendataan dan Pengolahan SHKK sehingga Pelaksanaan Rekonda di tahun ini dapat terlaksana. Beliau juga berharap agar upaya peningkatan kualitas data IKK dapat terus dilakukan dengan komitmen bersama dari BPS kabupaten/kota, provinsi, maupun pusat.

#malukubpsgoid
#centerofexcellence
#ikk
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi MalukuJl. Wolter Monginsidi – Passo

Ambon 97232

Telp : (0911) 361320 Email : bps8100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik