Perkuat data kepariwisataan lewat workshop - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku

Publikasi Provinsi Maluku Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini 

Perkuat data kepariwisataan lewat workshop

Perkuat data kepariwisataan lewat workshop

7 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Ambon (07/06/2024), Bertempat di Hotel Kamari Ambon, Dinas Pariwisata Provinsi Maluku menyelenggarakan kegiatan Workshop Pemahaman Indikator dan Pengisian Data Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku Tahun 2024, dan dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Salmin Saleh. Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber antara lain dari BPS Provinsi Maluku yang diiwakili oleh Statistisi Ahli Madya, Jesicca E. Pupella dan Konsultan Sisparnas Kemenparekraf RI, Toni Bagus Murdjayanto.
Melalui workshop ini diharapkan dapat menciptakan kesempatan untuk mendiskusikan secara mendalam tentang isu-isu dan memperkuat pemahaman tentang pentingnya database kepariwisataan dalam pengembangan pariwisata di Maluku. “Dengan kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak, saya yakin kita dapat merumuskan langkah-langkah strategis yang akan membawa sektor pariwisata Maluku ke arah yang lebih baik dan lebih berkelanjutan”, tegas Salmin dalam sambutan pembukaannya.
Metodologi dan Teknik Pengumpulan Data Kepariwisataan merupakan materi yang disampaikan oleh Jessica kepada kepada peserta yang berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI serta surveyor Sisparnas se-Provinsi Maluku.

#malukubpsgoid
#centerofexcellence
#sisparnas
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi MalukuJl. Wolter Monginsidi – Passo

Ambon 97232

Telp : (0911) 361320 Email : bps8100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik