Pelatihan SPAK 2024 Upaya Melawan Korupsi - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku

Publikasi Provinsi Maluku Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini 

Pelatihan SPAK 2024 Upaya Melawan Korupsi

Pelatihan SPAK 2024 Upaya Melawan Korupsi

18 April 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Ambon, 18 April 2024 – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku, Maritje Pattiwaellapia, secara resmi membuka Pelatihan Survei Perilaku Anti Korupsi (SPAK) Tahun 2024 di Hotel Natsepa Resort, Maluku Tengah. Dalam acara pembukaan, beliau menggarisbawahi pentingnya pencegahan korupsi sebagai prioritas nasional dan menekankan pentingnya pengukuran korupsi untuk menghasilkan kebijakan berbasis bukti yang efektif.
Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan petugas lapangan dalam menghadapi tantangan baru dalam pengukuran korupsi, yang mencakup perubahan instrumen dan metodologi survei. Hal ini dilakukan untuk mendukung pencapaian target Indeks Perilaku Anti Korupsi (IPAK) pada tahun 2024 sebesar 4,14 poin dari skala nol sampai lima, yang merupakan bagian dari Rancangan Pemerintah Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 Bidang Penegakan Hukum.
Maritje berpesan kepada para petugas untuk bekerja dengan teliti dan menggali jawaban yang sebenarnya dari masyarakat, serta memahami setiap perubahan yang terjadi pada kuesioner survei. Beliau juga berharap pelatihan ini akan meningkatkan kesadaran dan motivasi petugas dalam berperan serta secara aktif dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi.
#malukubpsgoid
#centerofexcelence
#melawankorupsi
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi MalukuJl. Wolter Monginsidi – Passo

Ambon 97232

Telp : (0911) 361320 Email : bps8100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik