*Kontribusi Data BPS dalam Penyusunan Profil Keuangan Daerah Provinsi Maluku* - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku

Publikasi Provinsi Maluku Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini 

*Kontribusi Data BPS dalam Penyusunan Profil Keuangan Daerah Provinsi Maluku*

*Kontribusi Data BPS dalam Penyusunan Profil Keuangan Daerah Provinsi Maluku*

27 Maret 2024 | Kegiatan Statistik


#SahabatData - Ambon (27/03). Kepala BPS Provinsi Maluku, Maritje Pattiwaellapia menerima kunjungan kerja Kantor Wilayah Direktur Jenderal Perbendahaaran Provinsi Maluku yang diketuai oleh Dwitya Estu Nurpramana selaku Kepala Bidang PPA II beserta tim. Pertemuan ini diawali dengan perkenalan pejabat di lingkup BPS Provinsi Maluku sekaligus penyampaian data-data strategis BPS secara langsung oleh Maritje seperti PDRB terkait pertumbuhan ekonomi Maluku, Susenas untuk kondisi sosial ekonomi masyarakat, perkembangan kemiskinan Maluku (makro), sampai analisis tingkat kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten/Kota.
Estu menyampaikan bahwa Profil Keuangan Daerah Provinsi Maluku yang akan disusun oleh Kanwil DJPb, tentunya membutuhkan data-data dari berbagai pihak, termasuk BPS sebagai salah satu penyedia data makro. Kedepannya akan diusung pertemuan rutin antara Kanwil DJPB, BPS, BI, Bea Cukai dengan pimpinan tertinggi di daerah dan juga tim pengendalian Inflasi daerah untuk membahas permasalahan ekonomi, sosial yang terjadi di Provinsi Maluku.
Maritje juga menyampaikan dukungan BPS Provinsi Maluku untuk kegiatan Kanwil DJPb Provinsi Maluku lewat penyediaan data yang akurat.
#malukubpsgoid
#CenterOfExcellence
#ekonomitumbuhmalukumaju

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi MalukuJl. Wolter Monginsidi – Passo

Ambon 97232

Telp : (0911) 361320 Email : bps8100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik