Pertahankan WTP, Tetap Jaga Kualitas Laporan Keuangan - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku

Publikasi Provinsi Maluku Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini 

Pertahankan WTP, Tetap Jaga Kualitas Laporan Keuangan

Pertahankan WTP, Tetap Jaga Kualitas Laporan Keuangan

6 Februari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Ambon (06-02-2024), Kegiatan Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2023 di lingkup BPS Provinsi Maluku digelar di Aula Kantor BPS Provinsi Maluku selama 2 hari efektif mulai dari 6 s.d 7 Februari 2024. Acara dibuka secara langsung oleh Kepala BPS Provinsi Maluku, Maritje Pattiwaellapia.
Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Laporan Keuangan harus disusun secara akurat, transparan, akuntabel dan tepat waktu berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) dan disampaikan secara periodik menggunakan Aplikasi SAKTI, MonSAKTI dan e-CaLK. Hal ini merupakan wujud pertanggungjawaban pengelolaan keuangan dan barang milik negara.
Laporan Keuangan akan semakin jelas dan dipahami dengan mudah jika seluruh informasi dapat dituangkan pada laporan tersebut. “Ketelitian disertai pengungkapan yang memadai dalam penyusunan Laporan Keuangan sangat penting dilakukan”, ungkap Maritje dalam sambutannya pada acara pembukaan yang juga dihadiri oleh Nanang Husni dan Vania A. Saraswati, narasumber dari Kanwil DJPb Ambon.

#malukubpsgoid
#CenterOfExcellence
#OpiniWTP
#wbkwbbm
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi MalukuJl. Wolter Monginsidi – Passo

Ambon 97232

Telp : (0911) 361320 Email : bps8100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik