MALUKU BICARA, INFLASI DI MALUKU - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku

Publikasi Provinsi Maluku Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini 

MALUKU BICARA, INFLASI DI MALUKU

MALUKU BICARA, INFLASI DI MALUKU

12 Januari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Ambon, 12/01 - Kepala BPS Provinsi Maluku, Maritje Pattiwaellapia, hadir sebagai salah satu narasumber memenuhi Undangan TVRI Ambon dalam acara Maluku Bicara dengan topik INFLASI DI MALUKU. Acara yang berlangsung di Studio 1 TVRI Stasiun Maluku ini turut menghadirkan narasumber lainnya yaitu Rawindra Ardiansyah, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Maluku, yang dipandu oleh Juan SaQuarella, presenter TVRI Maluku.
Dialog berlangsung dinamis membahas kondisi inflasi di Provinsi Maluku, upaya Bank Indonesia dalam menjaga nilai rupiah dari mata uang negara lain dalam menekan inflasi, independensi Badan Pusat Statistik dalam mengumpulkan data, serta upaya Pemerintah Provinsi Maluku dalam menekan tingkat kemiskinan di Provinsi Maluku.
"Kami BPS selaku lembaga penyedia data siap membantu Pemerintah Daerah untuk mencatat harga dengan baik, salah satunya dengan memperkuat briefing kepada petugas lapangan agar data-data yang dihasilkan berkualitas.", ungkap Maritje dalam closing statementnya.
"Tim TPID tetap bekerja dengan profesional, dan kami berharap masyarakat juga belanja bijak sesuai dengan kebutuhan untuk sama² kita kendalikan inflasi", pungkas Rawindra dalam closing statementnya.

#malukubpsgoid
#CenterOfExcellence
#MalukuBicara
#InflasiDiMaluku
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi MalukuJl. Wolter Monginsidi – Passo

Ambon 97232

Telp : (0911) 361320 Email : bps8100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik