Puncak Perayaan HSN Tahun 2023 BPS Provinsi Maluku - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku

Publikasi Provinsi Maluku Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini 

Puncak Perayaan HSN Tahun 2023 BPS Provinsi Maluku

Puncak Perayaan HSN Tahun 2023 BPS Provinsi Maluku

26 September 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


#SahabatData. Soeharto selaku Presiden RI di Agustus 1996 menetapkan tanggal diundangkannya UU Nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik sebagai ”Hari Statistik Nasional”. Pada tahun 2023, di tanggal yang sama, BPS Provinsi Maluku menyelenggarakan Puncak Perayaan HSN Tahun 2023 yang diawali dengan Apel HSN 2023. Dharma Wanita Persatuan BPS Provinsi Maluku turut hadir dalam Apel HSN. Dalam Apel HSN ini juga dilaksanakan pemberian Satyalancana Karya Satya bagi 3 orang ASN BPS Provinsi Maluku dan pemberian SK Kenaikan Pangkat bagi 12 orang ASN BPS Provinsi Maluku.
Turut melibatkan OPD di lingkup Pemerintah Daerah dan Akademisi, acara dilanjutkan di The Natsepa Hotel – Suli, dengan menyelenggarakan Seminar Statistik. Bertemakan ”Tantangan dan Peluang Mengatasi Kemiskinan Maluku : Peran Statistik Berkualitas untuk Kemajuan Maluku”, Seminar Statistik menghadirkan narasumber, yaitu : Kepala BPS Provinsi Maluku, Maritje Pattiwaellapia, Ketua TGPP Provinsi Maluku, Hadi Basalamah, dan Akademisi Universitas Pattimura, Izaac Tonny Matitaputty.
Rangkaian acara diakhiri dengan kegiatan Outdoor HSN 2023. Ikatan tali siraturahmi BPS Provinsi Maluku tidak pernah terputus. Paguyuban Pensiunan BPS Provinsi Maluku, PPNPM, Siswa PKL dan seluruh ASN BPS Provinsi Maluku berbaur tanpa batasan dalam games dan doorprize. Maritje juga menyerahkan tanda kasih bagi Paguyuban Pensiunan BPS Provinsi Maluku.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi MalukuJl. Wolter Monginsidi – Passo

Ambon 97232

Telp : (0911) 361320 Email : bps8100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik