Perkuat koordinasi dan kolaborasi dalam upaya pengendalian inflasi - News - BPS-Statistics Indonesia Maluku Province

Publikasi Provinsi Maluku Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini 

Perkuat koordinasi dan kolaborasi dalam upaya pengendalian inflasi

Perkuat koordinasi dan kolaborasi dalam upaya pengendalian inflasi

July 4, 2024 | Other Activities


#SahabatData. Ambon, 04/07 - Bertempat di Ruang Rapat Lantai VI Kantor Gubernur Maluku, menyelenggarakan High Level Meeting (HLM) TPID. Kegiatan ini dipimpin oleh Pj. Gubernur Maluku Sadali Ie, dan dimoderatori oleh Pj. Sekretaris Daerah Maluku Syuryadi Sabirin.
Dalam sambutannya, Sadali Ie menyampaikan, "Inflasi menjadi isu strategis yang perlu kita perhatikan. Kondisi saat ini, semua barang naik, hujan turun. Setiap tahunnya di bulan Mei, Juni dan Juli ada dalam musim hujan. Dampak dari musim hujan, gelombang naik sehingga nelayan kesulitan untuk menangkap ikan, kenaikan harga ikan pun sulit dikendalikan. Menindaklanjuti hal itu, perlu diadakan upaya dari Pemerintah Daerah untuk membantu menjaga harga pasar. Kehadiran di saat ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dan komitmen untuk membangun pasar inflasi"
Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku, Maritje Pattiwaellapia, yang turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, menyampaikan terkait kondisi inflasi yang terjadi di Maluku dan memberikan rekomendasi bagi Pemerintah Daerah. "Tidak selalu inflasi adalah buruk, dan tidak selalu deflasi adalah baik. Upaya menjaga kestabilan harga ini merupakan tugas kita semua", pungkasnya.

#malukubpsgoid
#centerofexcellence
#kendalikaninflasi
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi MalukuJl. Wolter Monginsidi – Passo

Ambon 97232

Telp : (0911) 361320 Email : bps8100@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia