Kolaborasi Membangun Pojok Statistik - News - BPS-Statistics Indonesia Maluku Province

Publikasi Provinsi Maluku Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini 

Kolaborasi Membangun Pojok Statistik

Kolaborasi Membangun Pojok Statistik

January 30, 2024 | Other Activities


(30/01/2024) Kepala BPS Provinsi Maluku, Maritje Pattiwaellapia bersama Tim Pojok Statistik BPS Provinsi Maluku melakukan kunjungan ke UNPATTI untuk audiensi terkait Pojok Statistik. Audiensi yang dilakukan di gedung rektorat UNPATTI ini, dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Pattimura, Fredy Leiwakabessy.
Audiensi ini membahas tentang layanan Pojok Statistik UNPATTI yang sudah berlangsung pada tahun 2023 dan rencana peningkatan layanan pada tahun 2024 ini. Dalam arahannya, Maritje menyampaikan bahwa Pojok Statistik merupakan media untuk membangun literasi statistik di kalangan akademisi. Selain itu, melalui Pojok Statistik, mahasiswa dapat memperoleh layanan konsultasi statistik serta pemanfaatan data BPS untuk penelitian akhir tanpa harus berkunjung secara langsung ke kantor BPS.
Dalam kesempatan ini juga Fredy Leiwakabessy menyampaikan 5 aspek sebagai kolaborasi pentahelix yang mana Pojok Statistik masuk sebagai aspek komunitas. Komunitas dalam hal ini pojok statistik harus terus didorong, ditingkatkan, dan berlanjut dengan lebih intensif. "Semangat kita sama untuk memajukan pojok statistik UNPATTI sehingga dapat menjadi contoh untuk pojok statistik di universitas yang lain" ungkap Rektor UNPATTI yang menutup audiensi ini dengan memberikan testimoni untuk Pojok Statistik UNPATTI.

#malukubpsgoid
#CenterOfExcellence
#PojokStatistikUNPATTI
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi MalukuJl. Wolter Monginsidi – Passo

Ambon 97232

Telp : (0911) 361320 Email : bps8100@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia